Visi dan Misi

Visi MTs Negeri 2 Rembang

Terwujudnya anak sholeh yang berprestasi dalam IMTAQ dan IPTEK.

Misi MTs Negeri 2 Rembang

1. Meningkat kwalitas keagamaan di Madrasah antara lain mengefektifkan shlalat berjamaah dan tadarus Al Qur’an.

2. Mewujudkan Madrasah sebagai pusat transformasi IMTAQ dan IPTEK.

3. Meningkatkan proses belajar mengajar dan bimbingan belajar agar siswa dapat berkembang secara maksimal sesuai kemampuannya.

4. Mengembangkan strategi kompetitif yang positif dilingkungan Madrasah secara demokratis.

5. Mengoptimalkan kegiatan ekstrakulikuler agar menghasilkan lulusan yang trampil.

6. Melestarikan dan mengembangkan olah raga, seni dan budaya nasional yang islami.

7. Mengembangkan pribadi yang muslim yang cinta tanah air.

Monday, November 11, 2019

MTsN 2 Rembang Gelar Ziarah Wali

 

Peringati Maulid Nabi, MTsN 2 Rembang Gelar Ziarah Wali



* Keluarga besar MTsN 2 Rembang menyelenggarakan zarkasi pada Jumat (8/11/2019) di makam Walisongo dan Jogja.
Rembang – Menunjukkan bukti cinta kepada Nabi Muhammad Saw bisa dilakukan dengan banyak hal. Di antaranya, berziarah ke makam wali yang merupakan pewaris para Nabi. MTsN 2 Rembang mengadakan ziarah ke makam Sunan Kalijaga, Demak pada Jumat (8/11/2019).
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MTsN 2 Rembang, serta komite madrasah. Rombongan dengan 3 bus pariwisata berangkat menuju ke Demak dilanjutkan perjalanan menuju Jogjakarta.
Kepala MTsN 2 Rembang, Srianto mengatakan, selain untuk wisata religi, segenap guru dan karyawan diajak untuk napak tilas sejarah masuknya agama Islam di nusatara, terutama di Jawa. "Dengan kegiatan ziarah makam wali ini, kami harap kecintaan kita kepada Islam dan kepada Nabi Muhammad S.A.W  akan bertambah,” kata Srianto.
Selain wisata religi, kegiatan ini juga diadakan untuk meningkatkan silaturahim antar keluarga guru dan staf MTsN 2 Rembang. Tak hanya guru, dua pengawas madrasah, yaitu Agung Suharto dan Suseno juga bergabung dalam wisata religi ini. “Kebetulan kedua pengawas ini sebelumnya aktif sebagai guru MTs Megeri 2 Rembang, sehingga kita ajak bergabung,” kata Srianto.
Akhmad Suhadak Sholikin selaku ketua Panitia menjelaskan, selain ziarah wali, destinasi  wisata ini dilanjurkan ke beberapa destinasi wisata alam lainnya yaitu pantai Indriyani, goa Pindul, Gembiraloka dan Mallioboro.
Dengan wisata bersama keluarga ini, terjadi komunikasi dan keakraban serta saling mengenal antar keluarga guru, tata usaha, karyawan dan komit. Dengan demikian jalinan silaturahmi terjalin dengan baik sebagai keluarga. “Kegiatan seperti ini benar-benar bisa lebih mengeratkan kembali hubungam antar teman sejawat dan keluarganya sehingga jalinan silaturahmi di lingkungan keluarga besar MTs Negeri 2 Rembang benar-benar terjaga,” kata Suhadak. (Wient-iq/gt)

No comments:

Post a Comment