Visi dan Misi

Visi MTs Negeri 2 Rembang

Terwujudnya anak sholeh yang berprestasi dalam IMTAQ dan IPTEK.

Misi MTs Negeri 2 Rembang

1. Meningkat kwalitas keagamaan di Madrasah antara lain mengefektifkan shlalat berjamaah dan tadarus Al Qur’an.

2. Mewujudkan Madrasah sebagai pusat transformasi IMTAQ dan IPTEK.

3. Meningkatkan proses belajar mengajar dan bimbingan belajar agar siswa dapat berkembang secara maksimal sesuai kemampuannya.

4. Mengembangkan strategi kompetitif yang positif dilingkungan Madrasah secara demokratis.

5. Mengoptimalkan kegiatan ekstrakulikuler agar menghasilkan lulusan yang trampil.

6. Melestarikan dan mengembangkan olah raga, seni dan budaya nasional yang islami.

7. Mengembangkan pribadi yang muslim yang cinta tanah air.

Monday, November 25, 2019

Gelar Upacara HGN



Madrasah Serentak Gelar Upacara HGN


* Upacara peringatan HGN di MTsN 2 Rembang pada Senin (25/11/2019) berlangsung khidmat.
Rembang - Dalam rangka memperingati hari Guru Nasional tahun 2019, sejumlah madrasah menggelar upacara Hari Guru Nasional (HGN). Seperti yang diadakan oleh MTs Negeri 2 Rembang dan MIN 1 Rembang pada Senin (25/11/2019). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru, Karywan dan siswa.
Di MTsN 2 Rembang, semua petugas adalah guru-guru MTs Negeri 2 Rembang dengan mengenakan seragam identitas PGRI.  Hal ini memberikan kesan positif tersendiri bagi siswa dan banyak siswa yang memberikan apresiasi positif begitu melihat ketegasan, kerapihan, kekhidmatan guru yang yang menjadi petugas dan ini sekaligus juga sebagai contoh.
Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Sahuri yang membacakan amanat upacara dari Menteri Pendidikan.  Dalam amanat tersebut terselip pesan bahwa tugas dan tanggung jawab guru adalah menghantarkan siswa-siswinya menuju masa depan dengan membekali kecerdasan intelektual yang dilandasi nilai ketaqwaan.  Sehinga diharapkan kelak menjadi generasi penerus bangsa  yang tangguh.
Kepala  MTsN 2 Rembang, Srianto berharap, dengan HGN ini, guru akan lebih amanah dan mampu mewujudkan cita-cita bangsa. "Selamat hari, semoga guru akan lebih profesional, lebih sabar dalam mendidik siswa. Kami harap guru lebiih meningkat kesejahteraannya sehingga dalam melaksanakan lebih amanah dan  mampu mewujudkan cita-cita bangsa dalam mencerdaskan anak bangsa," ungkapnya.
Sementara di MIN 1 Rembang, sebelum kegiatan Belajar Mengajar dimulai, seluruh siswa dan guru mengadakan mushofahah (bersalaman) di halaman MIN 1 Rembang. Mushfahah ini dilakukan setelah Upacara HGN dengan petugas siswa-siswi MIN 1 Rembang.
Kepala MIN 1 Rembang, Badrudin selaku inspektur upacara berpesan kepada siswa-siswi agar mampu menghargai jasa-jasa guru, berlaku sopan dan takzim terhadap guru. Sementara kepada seluruh guru, Badrudin meminta guru untuk meningkatkan profesionalisme dalam mendidik, mampu memberikan inovasi-inovasi dalam pembelajaran yang merupakan bagian dari lima budaya kerja Kementerian Agama. -- (wient-sf-iq/gt)

No comments:

Post a Comment