Visi dan Misi

Visi MTs Negeri 2 Rembang

Terwujudnya anak sholeh yang berprestasi dalam IMTAQ dan IPTEK.

Misi MTs Negeri 2 Rembang

1. Meningkat kwalitas keagamaan di Madrasah antara lain mengefektifkan shlalat berjamaah dan tadarus Al Qur’an.

2. Mewujudkan Madrasah sebagai pusat transformasi IMTAQ dan IPTEK.

3. Meningkatkan proses belajar mengajar dan bimbingan belajar agar siswa dapat berkembang secara maksimal sesuai kemampuannya.

4. Mengembangkan strategi kompetitif yang positif dilingkungan Madrasah secara demokratis.

5. Mengoptimalkan kegiatan ekstrakulikuler agar menghasilkan lulusan yang trampil.

6. Melestarikan dan mengembangkan olah raga, seni dan budaya nasional yang islami.

7. Mengembangkan pribadi yang muslim yang cinta tanah air.

Thursday, October 25, 2018

Pilkatos MTs N 2 Rembang


Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS MTs N 2 Rembang
Dengan Coblosan



(Rembang, 26/10/18) Salah satu program penunjang edukatifrekreatif dalam melatih siswa-siswi berorganisasi adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Untuk mewujudkan program tersebut, MTsd Negeri 2 Rembang  mengadakan kegiatan pemilihan ketua OSIS ”Pilketos” masa bakti 2018/2019 yang diselenggarakan pada Jum’at (26/10/18).
Pemilihan ketua dan wakil ketua Osis kali ini dilakukan dengan melakukan coblosan, seperti saat pemilu. ‘’Pemilihan ketua dan wakil ketua Osis dengan cara seperti ini untuk mendidik dan melatih siswa dalam berdemokrasi berdemokrasi,’’ tegas Wiwin Winarni, selaku Pembina Osis MTs Negeri 2 Rembang.
Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dilaksanakan di lapangan upacara MTs Negei 2 Rembang. Acara dibuka oleh Kepala Madrasah H. Srianto, S.Pd. Menurut H. Srianto tujuan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini sebagai bentuk perwujudan dari demokrasi. Beliau yakin para calon tersebut merupakan siswa-siswi yang sudah terpilih dan nantinya dapat membawa kemajuan bagi MTs Negeri 2 Rembang. ”Saya yakin di antara tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua yang akan terpilih ini, nantinya akan membawa banyak perubahan yang lebih baik untuk Madrasah. Dengan demikian, madrasah kita akan semakin maju”. ungkapnya.  Pada akhir sambutannya suasana menjadi hangat saat Kepala Madrasah mendendangkan sebuah lagu “Ayah” dengan diiringi Orgen Tunggal “Suryo Sumirat” asuhan Drs. Toharudin.
Pada sesi selanjutnya ketiga calon ketua dan wakil ketua osis diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi.  Dilanjutkan dengan proses pemilihan menggunakan cara colosan di masing-masing TPS yang telah di sediakan.
Berdasarkan hasil perhitungan suara, dari masing-masing pasangan calon memperoleh suara sebagai berikut: Yogi Afidah berpasangan dengan Zidni Ilma memperoleh suara 129, M. Nadzid berpasangan dengan Wahyudin Mubarok memperoleh suara 54, dan M. Fikri Ahsani berpasangan dengan Bagas Fernanda Saputra memperoleh suara 271.  Dengan demikian  M. Fikri Ahsani kelas 8A yang berpasangan dengan Bagas Fernanda Saputra Kelas 7B yang  akan menduduki sebagai Ketua Osis periode 2018/2019.  ‘’Situasi dan  dikondinya  mirip dengan situasi saat coblosan Pilkada atau Pemilu,’’ ungkap Fikri Ahsani pada akhir perhitungan.  Setelah kegiatan pemilihan akan dilanjutkan dengan kegiatan LDK yang akan diikuti seluruh pengurus OSIS dan Dewan Kerja Gudep pada awal bulan November, jelas Abdullah Zuber selaku Waka.Ur. Kesiswaan. (Wient).



No comments:

Post a Comment