Visi dan Misi

Visi MTs Negeri 2 Rembang

Terwujudnya anak sholeh yang berprestasi dalam IMTAQ dan IPTEK.

Misi MTs Negeri 2 Rembang

1. Meningkat kwalitas keagamaan di Madrasah antara lain mengefektifkan shlalat berjamaah dan tadarus Al Qur’an.

2. Mewujudkan Madrasah sebagai pusat transformasi IMTAQ dan IPTEK.

3. Meningkatkan proses belajar mengajar dan bimbingan belajar agar siswa dapat berkembang secara maksimal sesuai kemampuannya.

4. Mengembangkan strategi kompetitif yang positif dilingkungan Madrasah secara demokratis.

5. Mengoptimalkan kegiatan ekstrakulikuler agar menghasilkan lulusan yang trampil.

6. Melestarikan dan mengembangkan olah raga, seni dan budaya nasional yang islami.

7. Mengembangkan pribadi yang muslim yang cinta tanah air.

Monday, January 20, 2020

Pramuka

Musyawarah Dewan Galang MTs Negeri 2 Rembang


* Suasana musyawarah DKG MTsN 2 Rembang, Sabtu - Minggu (18-19/1/2020).

Rembang - Dewan Kerja Gugus Depan. 070/071 MTs Negeri 2 Rembang melaksanakan kegiatan rutin tahunan yang menjadi program kerja gugus depan dengan mengadakan Musyawarah Dewan Galang sekaligus Pembekalan bagi pengurus DKG.
Kegiatan yang berlangsung hari Sabtu-Minggu (18-19 Januari 2020)  di lingkungan madrasah  dimulai pukul 17.00 WIB dengan upacara pembukaan. Kegiatan ini diikuti 40 peserta sebagai Pengurus DKG lama dan Pengurus DKG baru serta 4 pembina.
Pembina Upacara, Slamet Winarto yang mewakili Kepala Madrasah selaku Kamabigus menyampaikan,  kegiatan ini adalah musyawarah untuk membahas dan menyusun program kerja. “Di sini siswa dilatih untuk menuangkan gagasan dan pemikiran dalam menangani permasalahan kedisiplinan siswa yang selalu dihadapi di setiap madrasah/sekolah,” katanya. 
Srianto, kepala MTs Negeri 2 Rembang berharap bahwa kegiatan ini bukan sekedar kegiatan seremonial saja. Kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan rencana kerja   dan aturan yang menjadi kesepakatan bersama dalam musyawarah sebagai acuan dalam menegakkan kedisiplinan dan ketertiban  siswa untuk kemajuan madrasah.
Turut mengisi kegiatan ini, alumnus MTsN 2 Rembang, Isna Maulatin yang menyampaikan materi epramukaan dan memberikan motivasi kepada pengurus DKG. Kegiatan inti yang berlangsung dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.  Dengan penuh semangat para peserta yang dibagi dalam 4 kelompok saling berdiskusi dan mempresentasikan hasil diskusi pada forum bersama. 
Beberapa hasil yang disepakati dalam musyawarah ini adalah menegakkan ketertiban dan kedisiplinan siswa dalam mengenakan seragam Pramuka tiap hari Jum'at dan Sabtu serta saat latihan rutin tiap hari Jum'at sore.
Selain itu, mengangkat kembali budaya saling bersalaman antar siswa saat awal bertemu dan saat akhir kegiatan, serta tata tertib khususnya pada ketertiban seragam Pramuka di hari Jum'at dan Sabtu. Akhir kegiatan ini akan di tutup dengan kegiatan Gethering di Kampung Bluron Tempuran Kabupaten Blora. (Wient)








   













No comments:

Post a Comment