Visi dan Misi

Visi MTs Negeri 2 Rembang

Terwujudnya anak sholeh yang berprestasi dalam IMTAQ dan IPTEK.

Misi MTs Negeri 2 Rembang

1. Meningkat kwalitas keagamaan di Madrasah antara lain mengefektifkan shlalat berjamaah dan tadarus Al Qur’an.

2. Mewujudkan Madrasah sebagai pusat transformasi IMTAQ dan IPTEK.

3. Meningkatkan proses belajar mengajar dan bimbingan belajar agar siswa dapat berkembang secara maksimal sesuai kemampuannya.

4. Mengembangkan strategi kompetitif yang positif dilingkungan Madrasah secara demokratis.

5. Mengoptimalkan kegiatan ekstrakulikuler agar menghasilkan lulusan yang trampil.

6. Melestarikan dan mengembangkan olah raga, seni dan budaya nasional yang islami.

7. Mengembangkan pribadi yang muslim yang cinta tanah air.

Saturday, August 11, 2018

Kegiatan Siswa

Kejuaraan Marching Band Tingkat SLTP
Kodim 0720 Rembang

Foto: Upacara Pembukaan

Rembang, Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73, Kodim 0720/Rembang melaksanakan lomba Marching Band tingkat SLTP se-Kabupaten Rembang yang di pusatkan di halaman Kodim 0720 Rembang pada hari sabtu tanggal 11 Agustus 2018. 

Kegiatan ini diikuti kelompok Marching Band dari berbagai sekolah dan Madrasah se-Kabupaten Rembang yang mewakili masing-masing Koramil di Kabupaten Rembang.  Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 2 Rembang merupakan salah satu peserta Lomba Marching Band yang mewakili Koramil Pamotan meraih Juara III dengan mendapatkan hadiah berupa Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 750.000


Menurut H. Srianto, S.Pd  selaku Kepala Madrasah mengatakan bahwa prestasi ini patut kita syukuri karena waktu yang diluangkan oleh anggota Marching Band MTsN 2 Rembang untuk berlatih dan mengasah kemampuan menguasai teknik serta membuat sebuah inovasi tidak sia-sia. 
Disisi lain, Drs. Toharudin, pelatih Marching Band "Gita Matsada" MTs Negeri 2 Rembang mengungkapkan, anak-anak asuhnya rutin mengikuti latihan sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler namun masih banyak kekurangan yang menjadi kendala.  Tips yang dilakukan adalah menutup kekurangan yang ada sehingga menjadi kelebihan.  "Kekurangan kita pada terompet yang belum dimiliki, untuk menutup kekurangan tersebut maka digunakan gamelan berupa saron dan demung serta menutup kekurangan dengan atraksi mayoret dengan berbagai variasi gerakan seperti salto". 


Menurut Dewan Yuri, yang menjadi kekurangan group Marching Band "Gita Matsada" adalah pada durasi waktu yang seharusnya minimal 6 menit, namun dalam tampilan Marching Band "Gita Matsada" hanya mencapai 5,8 menit dan ini sangat menjadi pertimbangan dewan yuri.
Selaku pimpinan kami senantiasa memberikan support kepada Bapak/Ibu Guru pembina dan kami menyampaikan penghargaan kepada para pembina yang telah mengorbankan waktu dan tenaga dalam membina Marching Band "Gita Matsada" MTs Negeri 2 Rembang demi mencapai prestasi yang lebih tinggi, kata H. Srianto, S.Pd. (Mas Wient)



No comments:

Post a Comment